Kamis, 11 Agustus 2016

Kajian Wasiat Renungan Masa Pengalaman Baru part 1


"Seperlima abad anakku berpisah
selama itu timbullah fitnah
disana sini anakku berbantah
sesama saudara didalam nahdloh"

 bait pertama (seperlima....) memberikan kabar kepada kita bahwa selama seperlima abad tersebut ada sesuatu yang insyaAllah akan terjadi dan sesuatu itu terjadi ketika anakku (warga NW) berpisah. bait tersebut tidak serta merta diartikan bahwa anakku akan berpisah selama seperlima abad. seperlima abad tersebut adalah masa penggemblengan, masa ujian untuk kenaikan kelas, masa kegelapan menuju masa yang terang benderang, masa kesulitan menuju masa kebahagiaan. masa yang penuh sensasional, masa yang penuh duka. masa seperlima (20 tahun) ini menurut bait kedua (selama itu...) diawali dengan adanya fitnah dan berjalan dengan fitnah. fitnah itu bisa berasal dari internal keluarga maulanasyeikh, bisa berasal dari interla keluarga besar NW, bisa juga berasal dari eksternal NW. fitnah tersebut terus menerus berkembang seolah-olah menjadi kebenaran dan pada akhirnya semua orang merasa benar sendiri, dan kemudian saling menyalahkan. fitnah yang awalnya berasal dari satu orang terus bertambah menjadi berasal dari banyak orang sehingga selama seperlima abad tersebut juga merupakan masa fitnah. karena adanya fitnah maka muncullah bantah-membantah (disana-sini anakku berbantah).
memang tepat Firman Allah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW bahwa fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan. bantah-membantah yang nampak pada nahdlatul wathan berawal dari berbantah secara argumen pada muktamar di Praya (lokal) dan saya memperkirakan berbantah ini akan berakhir di tingkat nasional (sengketa Kemkuhham) dan diputuskan di tingkat internasional (solatiyah). oleh cendikia NW berbantahnya secara formal (mukatamar, sidang dan lain) dan yang menyedihkan adalah cara berbantahnya kaum awam NW yang sampai memunculkan korban (kasus kecamatan suralaga, kecamatan wanasaba dan lainnya). berbantah tersebut hanya terjadi pada warga sesama saudara NW (bait ke empat). saat warga NW saling bantah maka warga non NW menjadi penonton. hasilnya warga NW ada yang semakin NW, ada yang NW biasa-biasa, ada yang menjadi NW (karena kepentingan) dan ada yang semakin menjauh dari NW saking lamanya warga NW saling berbantah (20 thun).

 KESIMPULAN
1. Nahdlatul wathan di uji oleh Allah selama seperlima abad ini agar setelah seperlima abad manjadi organisasi untuk solusi INDONESIA. semakin sering orang mengerjakan soal ujian maka semakin dia cepet berada di kelas tertinggi. semakin banyak soal ujian maka semakin rajin orang untuk belajar agar lulus sehingga menjadi semakin pinter. saya tidak katakan kita belom pinter, kita sudah pinter hanya saja belum sepinter yang di harapkan oleh maulanasyeikh, makanya kita butuh banyak waktu untuk belajar, kita butuh banyak ujian agar bisa menjawab setiap soal yang ada dan pada akhirnya kita lulus dengan CUMLAUDE dan menjadi guru untuk menyelesaikan konflik lain di INDONESIA (amin)



 
2. banyak kemungkinan yang terjadi setelah seperlima abad, diantaranya perkara yang membuat NW berpisah sudah selesai (kepemimpinan perempuan), PBNW akan menjadi satu, atau PBNW tetap dua dan keduanya saling dukung mendukung
3. terdapat empat masa dalam NW, yaitu masa pendirian dan pengembangan (saat maulana masih hayat), masa belajar dan pengembangan (seperlima abad), masa wisuda (berbahagia) dan pengembangan dan terakhir masa mengajar (solusi indonesia) seperti ungkapan maulana "pada akhirnya NW akan mengatur"
by
Badrul Wajdi

1 komentar:

  1. Strange "water hack" burns 2lbs overnight

    More than 160k women and men are hacking their diet with a simple and secret "liquid hack" to burn 1-2lbs every night in their sleep.

    It is painless and works on everybody.

    This is how you can do it yourself:

    1) Take a drinking glass and fill it up half the way

    2) And now follow this amazing HACK

    you'll be 1-2lbs thinner as soon as tomorrow!

    BalasHapus

CARA DOWNLOAD DI BLOG INI

1. Klik link download, anda akan diarahkan menuju adf.ly. tunggu 5 detik pilih SKIP AD
Silabus dan RPP SMA Kurikulum 2013
2. Klik Download yang berwarna biru.
Silabus dan RPP SMA Kurikulum 2013
3. Isi Verification Code. setelah terisi sesuai dengan yang diminta klik Download yang berwarna biru di bawah kotak verification code.
Silabus dan RPP SMA Kurikulum 2013
Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya....