Selasa, 20 Desember 2011

soal midl semester susulan mahasiswa iain mataram

  1. Dua buah vektor gaya F1 dan F2 besarnya berbanding 5 : 12 bertitik tangkap sama saling mengapit dengan sudut 900. jika resultannya 26 N, berapakah besar gaya masing-masing.
  2. Sebuah mobil direm hingga mengalami perlambatan tetap 1 m/s2 dari 30 m/s hingga berhenti. Hitunglah waktu dan jarak yang ditempuh mobil mulai saat direm hingga berhenti
  3. Hamzah mengendarai mobil dengan kelajuan tetap 72 km/jam dari lotim menuju mataram. Pada waktu yang sama, andi berangkt dari mataram ke lotim dengan kecepatan awal 36 km/jam. Jika andi mempercepat mobilnya dengan percepatan 5 m/s2 ternyata setelah bergerak selama 0,5 jam mereka berpapasan di jalan. Berapakah jarak lotim dengan mataram?
  4. Dari keadaan diam, seorang pemain ski memulai turun pada kemiringan lembah salju 300 dan mampu menempuh sejauh x selama 4 detik. Massa total pemain ski dan peralatannya 60 kg, terjadi hambatan gesek 60 N oleh salju terhadap gerak pemain ski, berapakah jarak x yang telah ditempuh pemain ski jika percepatan gravitasi 10 m/s2
  5. Sebuah partikel mengalami gerak melingkar beraturan dalam suatu lintasan berbentuk lingkaran yang berjari-jari 50 cm, dengan kecepatan linier 2 m/s. hitunglah periode dan frekuensi putaran serta percepatan sentripetalnya.
  6. Benda yang bermassa 2 kg dilempar vertikel keatas dengan kecepatan awal 30 m/s. pada saat ketinggian benda 3/5 tinggi maksimum, berapakah energi kinetik yang dimiliki oleh benda tersebut.
  7. Sebuah peluru bermassa 30 gram  mula-mula bergerak dengan kelajuan 500 m/s menembus balok kayu sedalam 12 cm. tentukaan gaya rata-rata yang dilakukan peluru terhadap kayu
  8. Hitunglah panjang dan periode pendulum pada jam yang berdetak sekali tiap detik
  9. Seseorang beratnya 600 N menaiki lift yang bergerak turun dengan percepatan 3 m/s2 Jika g = 10 m/s2, tentukan besar gaya tekan normal bidang lift terhadaporang tersebut!
  10. Dua orang anak bermain dengan melempar bola ke atas dari ketinggian yang sama dengan perbandingan kecepatan awal 1 : 2. Perbandingan tinggi maksimum kedua bola diukur dari ketinggian mula-mula adalah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CARA DOWNLOAD DI BLOG INI

1. Klik link download, anda akan diarahkan menuju adf.ly. tunggu 5 detik pilih SKIP AD
Silabus dan RPP SMA Kurikulum 2013
2. Klik Download yang berwarna biru.
Silabus dan RPP SMA Kurikulum 2013
3. Isi Verification Code. setelah terisi sesuai dengan yang diminta klik Download yang berwarna biru di bawah kotak verification code.
Silabus dan RPP SMA Kurikulum 2013
Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya....