Selasa, 29 April 2014

”Qullilhaqqo wa in kaana murron”

Rahasia di balik rumus perkalian yang ada di Matematika
Seringkali kita mengasumsikan bahwa ilmu Matematika merupakan ilmu pasti yang tidak bisa lagi kita maknai. Namun dibalik rumus-rumusnya mulai dari penambahan,pengurangan,perkalian dan sebagainya ternyata tersimpan sebuah rahasia hikmah yang sangat luar Biasa.
Sebagai contoh, dalam rumus perkalian yang diajarkan di sekolah-sekolah dasar kita mengenal sistem perkalian antara plus dan minus. Dalam ketentuan tersebut dijelaskan kalo plus dikali plus hasilnya plus & juga kalau minus dikali plus atau sebaliknya plus dikali minus hasilnya minus.
 
Pertayaan selanjutnya,Mengapa plus dikali plus hasilnya plus & juga kalau minus dikali plus atau sebaliknya plus dikali minus hasilnya minus? Anehnya pula, kenapa minus dikali minus hasilnya plus ? Tulisan ini mencoba membaca Rahasia Hikmah di balik rumus Perkalian Matematika tersebut.

Hikmahnya adalah:

» Mengatakan/menyatakan ”Benar” terhadap hal-hal yang ”Benar” adalah suatu tindakan yang ”Benar” atau bahasa matematikanya seperti ini”+ x + = +”

»Mengatakan/menyatakan ”Benar” terhadap sesuatu yang ”Salah” adalah suatu tindakan yang ”Salah” atau dgn kata lain
”+ x - = -”

»Mengatakan/menyatakan ”Salah” terhadap sesuatu yang ”Benar” adalah suatu tindakan yang ”Salah” atau penulisan logika matematikanya seperti ini”- x + = -”

» Terakhir, mengatakan/menyatakan ”Salah” terhadap sesuatu yang ”Salah” adalah suatu tindakan yang ”Benar” atau ”- x - = +”

Semua rumus matematika diatas merupakan Ketetapan Allah & terangkum dalam kalimat:


”Qullilhaqqo wa in kaana murron”

(Katakan yang sebenarnya walau itu pahit rasanya).

Subhanallah ,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

CARA DOWNLOAD DI BLOG INI

1. Klik link download, anda akan diarahkan menuju adf.ly. tunggu 5 detik pilih SKIP AD
Silabus dan RPP SMA Kurikulum 2013
2. Klik Download yang berwarna biru.
Silabus dan RPP SMA Kurikulum 2013
3. Isi Verification Code. setelah terisi sesuai dengan yang diminta klik Download yang berwarna biru di bawah kotak verification code.
Silabus dan RPP SMA Kurikulum 2013
Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya....